Aktivitas fotografi kini semakin mudah dengan hadirnya handset yang mengedepankan lini fotografi mumpuni dengan harga terjangkau. Kini, banyak produsen smartphone yang berlomba-lomba untuk menciptakan smartphone dengan kamera terbaiknya. Salah satu vendor yang getol memproduksi kamera smartphone handal yang mengakomodasi tren fotografi saat ini adalah Asus.

Asus kembali menghadirkan perangkat terbarunya yang diberi nama Asus Zenfone 3 Laser. Mengedepankan nama “Laser” pada namanya, smartphone tersebut hadir dengan dukungan teknologi autofokus laser yang memiliki kecepatan 0,03 detik pada kamera belakangnya yang beresolusi 13 megapiksel.

Asus Zenfone 3 Laser, Smartphone Khusus Fotografi Makro

Dengan adanya teknologi laser autofokus tersebut, ponsel pintar ini pun mampu menghasilkan foto yang berkualitas tanpa adanya blur meski dalam kondisi low-light. Tak hanya teknologi itu saja yang dibekalkan pada kamera belakangnya, Asus pun juga membekalinya dengan teknologi Pixel Master 3.0.

Beberapa fitur mumpuni juga disematkan untuk mendukung lini fotografinya, antara lain yaitu fitur low-ligt, HDR, manual, serta fitur Super Resolution. Fitur Super Resolution itu pun dapat menghasilkan foto seperti kamera yang beresolusi 52 megapiksel.

Selain smartphone tersebut juga dibekali dengan perekaman video handal, yakni perekaman video Full HD. Perekaman video itu juga dilengkapi dengan fitur teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS) yang dapat mendukung kamera untuk memotret dan merekam video tanpa adanya gangguan guncangan ketika proses pemotretan atau perekaman berlangsung.

Autofokus laser pada smartphone ini juga tak hanya dapat dinikmati oleh kamera belakangnya saja, tetapi juga pada kamera depannya. Untuk mendukung tren selfie yang sedang booming saat ini, Asus pun tak lupa menyematkan fitur face detection dan beautification untuk mempercantik foto selfie pengguna.

Tak hanya itu saja kemampuan fotografi Asus Zenfone 3 Laser, ponsel cerdas itu juga menarik perhatian sejumlah kalangan, salah satunya yaitu komunitas fotografi makro dengan kamera yang mendukung aperture f/2.0. dengan aperture tersebut, pengguna pun dapat memungkinkan untuk memotret obyek kecil dengan jarak dekat tanpa harus mengorbankan detail.

Adanya dukungan fitur EIS pada smartphone tersebut juga turut mendukung pecinta fotografi makro, dimana performa shutter tanpa lag yang ditawarkan oleh smartphone baru tersebut mampu membantu pecinta fotografi makro untuk mengabadikan obyek.