Segmen entry level memang menjadi salah satu segmen yang menarik bagi para vendor smartphone untuk disasar. Salah satunya adalah Asus dengan beberapa perangkatnya yang salah satunya adalah Asus Zenfone 3 Go. Varian seri Go dari Zenfone memang sejak lama diketahui menyasar segmen pemula di Asia Tenggara dan Indonesia. Bukan tanpa alasan, banyaknya kalangan menengah ke bawah di kawasan tersebut membuat segmen ini sangat menarik untuk digarap. Namun, meskipun menyasar segmen pemula, Asus Zenfone 3 Go ini tidak lantas membawa spesifikasi yang ecek-ecek.

Asus Zenfone 3 Go

Pasalnya, seperti diketahui meskipun Asus Zenfone 3 Go ini dibanderol murah Asusu diketahui membekalinya dengan berbagai spesifikasi yang terbilang cukup menarik. Salah satunya adalah penggunaan material metal pada bodinya yang membuat perangkat ini terlihat premium. Seperti diketahui, material metal memang jarang digunakan pada perangkat pemula, dan lebih seering digunakan oleh perangkat-perangkat menengah ke atas. Tentu saja hal ini menjadi salah satu keunggulan dari Asus Zenfone 3 Go ini.

Penggunaan material metal pada Asus Zenfone 3 Go ini pun menjadi salah satu hal yang ditingkatkan oleh Asus dari generasi terdahulunya. Mengingat, pada generasi terdahulunya seri Go memang masih menggunakan material plastik sebagai pembungkus bodinya sehingga memang kurang kuat dan terlihat sangat biasa. Tak cukup sampai di situ saja, Asus Zenfone 3 Go ini pun membawa sektor fotografi mumpuni dengan kamera utama 13 MP yang sudah dilengkapi soft LED flash.

Perlu diketahui dengan adanya soft LED flash tersebut membuat hasil foto pada Asus Zenfone 3 Go ini akan terlihat begitu nyata meskipun dalam kondisi minim cahaya. Sementara itu pada kamera depannya pun tidak kalah menarik dengan resolusi sebesar 5 MP. Kamera depan tersebut juga telah dibekali dengan penerangan untuk menunjang selfie dalam kondisi minim cahaya. Ini tentu akan sangat mendukung penggunanya yang hobi berselfie ria. Tak hanya itu saja, Asus Zenfone 3 Go ini pun telah menggunakan sistem operasi Android Nougat yang terbilang baru meskipun bukan yang terbaru.