Pada bulan Januari 2016 lalu, Asus memperkenalkan smartphone terbaru besutannya di lini Pegasus. Smartphone bernama Pegasus 5000 tersebut senagaja ditujukan oleh Asus untuk bersaing di kelas menengah.

Berada di lini “Pegasus”, smartphone keluaran Asus yang satu ini bukanlah smartphone ecek-ecek. Bermain di kelas mid-end, Asus pun membekali perangkat barunya tersebut dengan deretan spesifikasi mumpuni yang dapat bersaing dengan para lawan-lawannya.

Asus Perkenalkan Pegasus 5000, Smartphone Mid End Dengan Baterai Besar

Salah satu spesifikasi mumpuni yang dibawanya yakni baterai berkapasitas jumbo, yakni sebesar 4.850 mAh. Tak hanya itu saja, sejumlah spesifikasi handal juga telah dibenamkan pada perangkat itu untuk dapat mendarat di pasar global, yaitu layar berukuran besar 5,5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 piksel perangkat inci.

Untuk dapur pacunya, Asus pun mempercayakan pada chipset MediaTek MT6753 dan berprosessor Octa-Core dengan clock speed 1,3 GHz, serta RAM berkapasitas 2 GB. Selain itu, ponsel pintar ini juga berjalan di sistem oeperasi Android 5.0.1 Lollipop  dan dapat diupgrade ke sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Sementara itu, untuk runag penyimpanannya, ponsel ini dibekali dengan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB. sedangkan untuk kameranya, Asus menyematkan kamera utama beresolsui 13 megapiksel  dan juga kamera depan beresolusi 5 megapiksel pada smartphone ini. Dengan lini kamera tersebut, pengguna pun dapat dimanjakan dengan hasil bidikan foto yang bagus dari kamera smartphone tersebut.

Pegasus 5000 ini juga sudah mendukung jenis kartu dual SIM yang akan memudahkan penggunanya berganti kartu. Selain itu juga telah dibekali dengan jaringan cepat 4G LTE (long Term Evolution), sehingga pengguna pun tak perlu khawatir untuk berselancar di dunia maya.

Hadir dalam tiga varian warna berbeda, yaitu biru, emas, dan putih, Pegasus 5000 tersebut juga dibekali dengan dua varian RAM yaitu varian 2 GB dan varian 3 GB. Untuk varian RAM 2 GB, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 2,7 juta, sedangkan untuk varian 3 GB dibanderol dengan harga Rp. 3,8 juta.