Setelah sebelumnya Asus pernah mengeluarkan smartphone untuk gaming, pada awal tahun 2017 ini Asus juga menghadirkan kembali smartphone yang ditujukan untuk para gamers yang berbeda dari generasi sebelumnya. Smartphone besutan Asus tersebut dihadirkan dengan nama Asus Z1 dan mampu mendukung game high-end.

Sebagai smartphone berjuluk “gamers”, ponsel ini telah dilengkapi dengan layar berukuran lega, yaitu 5,5 inci. Tentunya dengan layar yang begitu nluas tersebut, pengguna pun akan semakin leluasa untuk mengoperasikannya dengan sepuluh jari, terutama ketika bermain video game.

Asus Hadirkan Z1 Titan Untuk Para Gamers

Untuk mendukung performanya, Z1 Titan tersebut juga dilengkapi dengan dapur pacu gahar dan terbaik di kelasnya, yaitu diantaranya chipset Qualcomm Snapdragon 830 dan berprosessor berjenis Octa-Core yang memiliki clock speed 2,0 GHz hingga 2,5 GHz, serta RAM berukuran jumbo 6 GB, sehingga tak perlu diragukan lagi kinerja dapur pacunya untuk bermain game maupun untuk aktivitas multitasking.

Kehandalan dapur pacunya tersebut juga diimbangi dengan adanya pengolah grafis terbaik, yaitu GPU Adreno 530. Dengan adanya GPU tersebut, maka grafis yang dihasilkan dari smartphone ini untuk bermain game sangatlah menawan.

Spesifikasi lainnya yang dibawa oleh smartphone flagship tersebut juga tak kalah menarik. smartphone besutan salah satu brand ternama ini juga dibekali dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 128 GB.

Sementara itu, terkait dengan lini fotografinya, ponsel pintar ini membawa kamera utama beresolusi 16 megapiksel dan juga kamera depan beresolusi 5 megapiksel yang tentunya pengguna akan mendapatkan hasil foto yang menawan dari setiap bidikan kamera tersebut.

Tak hanya itu saja, ponsel pintar ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar untuk mendukung bermain game, yakni 3.500 mAh. Z1 Titan ini juga telah mendukung konektivitas jaringan cepat 4G LTE sehingga juga mendukung kemampuannya untuk bermain game.

Kabarnya, Asus Z1 itu akan dibanderol dengan harga sekitar Rp. 8 jutaan. Belum diketahui pula apakah smartphone “gamers” tersebut juga akan menyambangi Indonesia atau tidak. Jika melihat dari tanda-tandanya, sepertinya smartphone tersebut tidak akan menyambangi Indonesia.